Dart Creative Agency

Yuk Maksimalkan Instagram Reels Untuk Promosi Bisnis!

Fitur di media sosial semakin banyak dan menarik untuk digunakan. Tidak hanya sekedar feed dan storie saja, namun lebih dari itu ada fitur-fitur menarik lainnya yang sayang jika tidak dimanfaatkan dengan baik khususnya untuk promosi bisnis. Salah satunya adalah Reels.

Diungkapkan oleh Pieter Lydian, Country Director Facebook di Indonesia beberapa waktu yang lalu, Reels yang ada pada Instagram tak hanya bisa menikmati pengalaman membuat dan menonton video berdurasi pendek yang menghibur, melainkan juga pengalaman yang berbeda dari sisi konsumen karena fitur ini bisa mendukung promosi bisnis dengan cerita yang berbeda.

Instagram sebagai salah satu media sosial yang sering digunakan penyedia jasa iklan online kini tengah mempersiapkan beberapa fitur yang bisa digunakan untuk mengoptimalkan akun Instagram bisnis melalui Reels.

Instagram Reels sendiri merupkan fitur yang mampu membuat video menarik dengan durasi singkat minimal 3 detik sampai 30 detik. Dengan menggunakan fitur ini, video pendek dapat terunggah di feed secara otomatis dan dapat menjangkau banyak audiens melalui Reels karena konten yang Anda buat akan berpeluang banyak untuk dilihat oleh user dan ditambah lagi didalam fiturnya ada Reels Explore Feed yaitu fitur dengan konsep seperti For You Page di aplikasi TikTok.

Bagaimana Setup Instagram Reels Ads Itu?

Sama seperti beriklan di platform lainnya ada beberapa setup dan hal-hal yang harus dilakukan agar Instagram Reels bisa dijalankan dengan maksimal untuk berbisnis. Berikut informasinya.

Konten yang Akan Diiklankan

Hal pertama yang dilakukan adalah sudah pasti mempersiapkan materi konten yang akan diiklankan seperti apa. Perlu diingat video Reels itu rasionya 9:16 dengan ukuran 1080 x 1920. Sama seperti Instagram Story. Jadi, pastikan Anda tidak salah format. Setelah itu, tentukan video tersebut mau dipromosikan dengan objective apa, apakah awareness, reach atau ingin mentargetkan user dan selanjutnya agar sales meningkat. Ini harus ditentukan dari awal agar nantinya iklan reels bisa berjalan dengan baik.

Buat Ads Manager

Video iklan untuk Instagram Reels sudah siap? Jika sudah siap, langkah selanjutnya adalah membuat Ads Manager. Langkah ini seharusnya tidak terlalu susah karena hampir sama apabila Anda akan beriklan dari feed maupun storie Instagram. Membuat Ads Manager tidak terlalu rumit karena Anda bisa mengikuti langkah yang sudah ditentukan oleh pihak Instagram untuk mengkoneksikan antara akun Instagram Bisnis Anda dengan Ads Manager.

Target Iklan dan Budget

Setelah 2 langkah diatas siap, Anda bisa melanjutkan ke langkah mentargetkan iklan dan siapkan budget. Layaknya penyedia iklan instagram ads yang sering dilakukan beberapa agency, langkah ini cukup krusial karena hasil iklan bisa sangat bergantung pada langkah ini. Dalam menentukan target, pastikan semua hal sudah tercakup dengan baik seperti usia, lokasi, ketertarikan, dan sebagainya. Anda akan mendapatkan informasi biaya iklan yang harus Anda siapkan. Atau bisa juga Anda tetapkan biaya iklan harian atau sesuai dengan target.

Pasang Call to Action

Terakhir, pastikan call to action pada iklan yang akan dipasang memiliki tujuan yang jelas agar bisa memaksimalkan iklan dengan baik. Pada intinya, CTA yang Anda buat harus sesuai dengan jenis iklan dan tujuan Anda beriklan supaya user tidak bingung akan iklan yang dilihat dan mengerti seperti apa tujuannya.

Itulah beberapa informasi terkait Instagram Reels yang bisa dijadikan media promosi bisnis iklan online untuk Anda. Ayo, maksimalkan fitur ini dengan cara menghubungi dart.biz.id yang menjadi partner creative agency terbaik dan bisa membantu mengelola iklan Anda pada lini semua sosial media. Info selengkapnya hubungi kami di 088-81181888 atau dart.bizmanagement@gmail.com.

Dart Creative Agency