Dart Creative Agency

Tren Tiktok Marketing di Tahun Ini. Apa Saja?

Kalau berbicara tentang sosial media, maka Tiktok kini menjadi platform yang sedang naik daun keberadaannya. Tidak sedikit orang yang menggunakan Tiktok saat ini, selain simple dan menarik, kegunaan dalam menjangkau dan memahami apa yang diinginkan user juga menjadi salah satu kelebihan Tiktok yang kini semakin digandrungi banyak orang.

Nah, berbicara tentang Tiktok, kini aplikasi yang banyak digunakan penyedia jasa iklan online ini semakin mandiri dalam membuat tren tersendiri yang diikuti banyak orang. Bagi sebagian orang, tren tiktok ini menjadi sesuatu yang baru dan juga up to date dalam membuat tiktok semakin menarik baik dari segi tampilan maupun fiturnya.

Tren tiktok ini semakin berkembang di tahun ini. Yuk, ikuti mana yang terbaik. Berikut informasi selengkapnya!

1. Beriklan di Tiktok

Gak sedikit orang yang menggunakan Tiktok bukan hanya untuk berbagi video saja namun juga untuk memanfaatkan fitur ads didalamnya. Seperti yang kita ketahui, Tiktok kini memiliki fitur ads yang bisa digunakan untuk menjangkau banyak user sesuai kebutuhan seperti Instagram dan Facebook.

Meskipun skala ads tiktok masih belum seluas Instagram dan Facebook, namun keberadaan ads ini mampu menjadi salah satu pertimbangan bagi para pemasar dalam memilih tiktok, terlebih dengan fitur video nya yang semakin medominasi.

2. Tiktok Shop

Diluncurkan pada Agustus 2021 lalu, Tiktok Shop diprediksi menjadi strategi marketing yang tren di 2022 ini. Alasannya cukup beragam, salah satunya adalah karena Tiktok Shop mengikuti pola Douyin, yaitu Tiktok versi Tiongkok. Tiktok Shop kini sudah punya modal algoritma yang baik dimana brand bisa menjual beragam produknya dengan maksimal. Ini tentu menjadikan Tiktok Shop semakin berpengaruh dan bisa menjadi salah satu tren untuk menjalankan startegi bisnis secara lebih maksimal lagi khususnya bagi penyedia jasa sosial media management di Indonesia.

3. Tiktok Live Stream

Perlahan namun kini banyak yang mengetahui keunggulannya, fitur Live Stream di Tiktok juga sudah berkembang dengan sangat pesat keberadaan nya. Jika dulu orang banyak menggunakan Live hanya di Instagram, kini Tiktok pun mengadopsi fitur serupa namun dengan keunggulan lain yang sangat menguntungkan user nya.

Sebagai pemasar, cobalah Anda memanfaatkan peluang ini dengan mencoba fitur live streaming yang bisa dikombinasikan dengan tiktok shop juga. Sangat efisien, bukan?

4. Trendjacking

Trendjacking juga diprediksi akan melejit di tahun ini selayaknya di tahun sebelumnya hal ini menjadi sesuatu yang dirasa menjadi strategi pemasaran yang bisa dibilang cukup naik daun. Trendjacking disini adalah salah satu strategi pemasaran yang berkaitan dengan topik yang sedang banyak dibicarakan.

Misalnya, trend cappadocia yang sempat viral beberapa waktu lalu, dimana brand membuat konten, promo dan kegiatan marketing yang berhubungan dengan hal ini.

Trendjacking dipercaya mampu menaikan promosi karena mengikuti tren agar kegiatan pemasaran lebih maksimal lagi.

Itulah beberapa tren tiktok marketing yang sangat hits di tahun ini. Sama seperti beberapa saat sebelumnya ketika Tiktok mulai naik daun, tren ini pun semakin digemari karena mampu menjadi senjata ampuh dalam hal marketing. Ingin memaksimalkan Tiktok Marketing dan menjadikan tren diatas sebagai media dalam memperkenalkan produk? Dart Creative Agency bisa membantu Anda. Sebagai Official Tiktok Partner Indonesia, kami siap membantu Anda dalam memaksimalkan Tiktok menjadi sarana marketing yang ampuh. Hubungi kami segera di 0888-1181-818.

Dart Creative Agency