Dart Creative Agency

Mulai Maksimalkan Instagram Story Ads? Kenapa Tidak!

Para pelaku digital marketing pasti tidak asing lagi dengan Instagram. Sosial media yang satu ini memang masih menduduki tahta tertinggi dalam menjangkau banyak pengguna di seluruh dunia. Alasannya masih simple, karena fitur yang keren semakin membuat penggunanya kian nyaman. Salah satu fitur yang banyak digunakan adalah Story.

Instagram Story merupakan fitur terbaik di Instagram yang penggunaannya semakin banyak bahkan mengalahkan feed sekalipun. Selain kita bisa share banyak kegiatan atau cerita, Instagram Story juga kini banyak digunakan oleh user bahkan penyedia jasa iklan online sebagai media beriklan atau ads. Mengapa?

Melalui Instagram Story kita sebagai advertiser bisa menggunakannya sebagai fitur tambahan dalam beriklan, dimana dalam penggunaannya kita bisa membuat video singkat yang jika di-post hanya akan bertahan selama 24 jam. Nah, kini di fitur tersebut untuk ads nya sendiri iklan bisa berbentuk full-screen dan vertikal selama kurang lebih 15 detik. Inilah yang banyak digunakan sebagian orang untuk memaksimalkan promosi bisnis mereka.

Lebih lanjut lagi, iklan di Instagram Story akan muncul saat pengguna aplikasi ini sedang menonton Story orang-orang yang di follow di Instagram nya, jadi dengan kata lain saat user sedang santai, iklan kita bisa muncul dengan sendirinya selama user tersebut merupakan target market kita. Setelah itu, jika pengguna tertarik. maka bisa langsung swipe up atau menguap layar dan akan berkunjung ke landing page yang sudah advertiser atau penyedia creative agency siapkan.

Keuntungan menggunakan Instagram Story memang tidak bisa dianggap sebelah mata, karena faktanya fitur ini sudah digunakan oleh lebih dari 500 juta orang pengguna di seluruh dunia. Karena potensinya yang besar ini, tidak sedikit brand-brand dunia yang semakin banyak menggunakan fitur Instagram Stories Ads untuk memasarkan produknya.

Tips Memaksimalkan Instagram Story Ads

1. Aspek Ratio

Jika dibandingkan dengan feeds, Instagram Story memiliki aspek ratio yang lebih unggul dimana ratio nya ditampilkan penuh 9:16. Dengan kata lain, Instagram Story ads dapat dilihat banyak orang dan bisa lebih fokus pada tampilannya sehingga potensi iklannya pun bisa semakin maksimal.

2. Boomerang

Fitur boomerang menjadi andalan di Instagram Story, ini bisa kamu gunakan agar membuat iklan lebih menarik lagi tampilannya. Tidak perlu menggunakan aplikasi lain, karena dalam Instagram nya sendiri sudah ada fitur dan Anda bisa mengedit nya secara langsung.

3. Hastag

Hastag menjadi layaknya Google Mini apabila sudah melibatkan Instagram, tidak terkecuali pada fitur story. Dengan menggunakan hastag, orang bisa melihat iklan Anda dan bahkan menerka apa kiranya yang coba disampaikan pada iklan tersebut.

4. Fitur Polling

Terakhir, fitur polling juga tidak kalah populernya pada Instagram Story. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat iklan lebih interaktif dan engaging dengan audience. Polling juga bisa digunakan untuk mengumpulkan insight lebih banyak sehingga nantinya apa yang Anda coba buat bisa mendapatkan feedback yang baik dari user.

Itulah beberapa tips dan info terkait Instagram Story ads yang bisa Anda maksimalkan untuk meningkatkan promosi bisnis. Tidak perlu khawatir, karena fitur ini sudah banyak sekali digunakan tidak terkecuali oleh dart.biz.id yang saat ini menjadi creative agency di jakarta yang sudah bekerjasama dengan banyak brand. Anda hanya tinggal menghubungi nomor 0888-1181-818 saja dan kami akan memaksimalkan potensi brand Anda di digital marketing.

Dart Creative Agency