Dart Creative Agency

Kenali Konten Instagram Carousel dan Keunggulannya

Instagram memiliki banyak sekali fitur yang bisa dimanfaatkan, salah satunya adalah carousel yang mana sangat bagus untuk menarik banyak audience. Seperti yang kita ketahui, Carousel sendiri merupakan bentuk postingan di feed Instagram dimana kita bisa upload lebih dari 1 image dan maksimal 10 image. Ini tentu sangat menguntungkan karena kita bisa menampilkan lebih banyak visual dari yang biasanya.

Jika dibandingkan dengan single image, content berbentuk carousel memiliki keuntungan yang lebih. Maka, tidak heran jika banyak orang dan penyedia jasa media sosial memanfaatkan fitur ini untuk berbisnis dan mempromosikam brand nya ke khalayak umum. Selain lebih mampu mempresentasikan brand secara mendalam, iklan berbentuk carousel juga bisa membangun branding dengan promosi penjualan.

Nah, kamu harus tahu mengapa konten instagram carousel ini sangat penting untuk bisnis dan iklan. Berikut informasinya.

1. Menyajikan Fakta

Untuk content fakta yang biasa disajikan dalam bentuk tulisan, menggunakan fitur carousel lebih efisien untuk menampilkan informasi yan bersifat faktual ini. Dengan multiple post, kamu bisa mengunggah informasi dengan tema tertentu secara lebih gampang. Sebagai contoh, cobalah membuat content carousel dengan tema ‘did you know’ dan kemukakan fakta tersebut dalam bentuk slider. Konten seperti ini bisa membuat tampilan lebih menarik dan juga menaikan brand.

2. Menyusun Cerita

Kalau kalian suka dengan content storytelling, maka fitur Carousel ini sangatlah bagus dan bisa dipilih untuk meningkatkan performa content. Content storytelling ini bisa disampaikan dalam narasi yang menggabungkan visual dan juga tulisan. Kalian bisa membagi-bagi kalimat dan menempatkannya pada setiap gambar dan untuk menelusuri ceritanya harus anjut ke halaman berikutnya atau slide ke-2, ke-3, dan seterusnya. Nah, pada slide terakhir kamu bisa mengarahkannya pada landing page, atau situs lain yang dirasa bisa menaikan traffic nya.

3. Content Before-After

Apabila Anda memiliki brand kecantikan, suplemen, atau lainnya dan sedang bekerjasama dengan penyedia jasa iklan online, content before-after menggunakan carousel ini sangat cocok untuk diadaptasi menjadi content untuk sosial media. Audience sangat suka dengan perubahan dari brand karena dengan hal inilah mereka bisa melakuka action untuk membeli produk tersebut. Metode ini sangat cocok dengan menampilkan proses transformasi karena memberikan nilai lebih terhadap produk yang digunakan dalam proses perubahan penampilan tersebut.

4. Content Feedback Pelanggan

Bagi sebuah brand, feedback yang didapatkan dari pelanggan adalah salah satu hal berharga yang bisa meningkatkan performa nya dimasa yang akan datang. Dengan feedback pelanggan ini ternyata kalian juga bisa menggunakannya untuk membuat content berbentuk carousel di sosial media. Masukanlah beberapa feedback positif atau testimoni pelanggan ketika menggunakan produk Anda. Konsumen yang testimoninya dimuat pun akan merasa dihargai dan mungkin akan mempertimbangkan untuk jadi pelanggan tetap yang melakukan repurchase produk.

Itulah beberapa peran penting dari konten instagram berbentuk carousel yang bisa mendatangkau audience serta traffic untuk brand kalian. Jika Anda masih ragu untuk menyusunnya sendiri, cobalah bekerja sama dengan digital agency Jakarta salah satunya adalah Dart Creative Agency agar konten Instagram carousel tak hanya menarik, namun juga berbobot dari segi content dan design. Hubungi segera di 0888-1181-818.

Dart Creative Agency